Pemerintah Kecamatan Manggala Gelar Pra Musrenbang di Lorong Wisata

UNGKAPAN.ID, MAKASSAR – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Manggala yang berlangsung pada Jumat (03/02), digelar lebih berbeda.

Pra Musrenbang yang dipimpin secara langsung Camat Manggala A Ansar dilaksanakan di dalam Lorong Wisata Mawar terletak di Jalan Toddopuli X, Kelurahan Borong.

Kegiatan Pra Musrenbang tingkat Kecamatan Manggala turut dihadiri dari ketua FK-LPM Kecamatan Manggala, lurah se-Kecamatan Manggala, Pj ketua LPM se-Kecamatan Manggala, Pj RW dan RT di Kelurahan Borong dan Dewan Lorong Kelurahan Borong.

Menurut Ansar, pelaksanaan Pra Musrenbang tahun ini dilakukan dengan konsep lebih beda. Yaitu dalam lorong. Pelaksanaan Pra Musrenbang di dalam lorong bertujuan untuk melakukan sinkronisasi usulan-usulan terhadap 24 program strategis Pemerintah Kota Makassar.

Bonusnya sambung Ansar, kegiatan Pra Musrenbang mendapat antusias warga utamanya tokoh perempuan sangat tinggi. Sambutan hangat seperti sangat perlu diapresiasi.

“Kami ingin melihat hasil dari Musrenbang masing-masing kelurahan untuk dikerucutkan menjadi hasil rumusan dan perencanaan,” sebutnya.

Dia juga berharap usulan yang masuk seperti pekerjaan fisik dengan kegiatan pemberdayaan berimbang dapat terlaksana. Karena tidak bisa disangkal, infrastruktur yang baik sangat diharapkan termasuk pembentukan SDM berkualitas.

Akhir kegiatannya, peserta Pra Musrenbang dipimpin oleh Ansar meluangkan waktu berkeliling lorong wisata hingga memanen sayur yang dibudidaya kelompok tani di lorong. Jenis sayur yang dipanen adalah selada dan sawi pakcoy. (*)

Baca juga:  Gelorakan Semangat Jagai Anakta di Safari Ramadan