Resmi Jadi Anggota DPR RI, Agus Ambo Djiwa: Terima Kasih Masyarakat Sulbar

Resmi Jadi Anggota DPR RI, Agus Ambo Djiwa: Terima Kasih Masyarakat Sulbar

UNGKAPAN, JAKARTA – Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa resmi menjadi anggota DPR RI setelah dilantik bersama 579 anggota DPR terpilih lainnya pada Pemilu 2024.

Pelantikan 580 legislator berlangsung melalui Sidang Paripurna DPR RI di Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024) hari ini.

Hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto serta jajaran menteri kabinet.

Sekjen DPR Indra Iskandar membacakan keputusan presiden tentang peresmian keanggotaan DPR periode 2024-2029. Lalu 580 wakil rakyat mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPR dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin.

Seusai seremoni pelantikan, Agus Ambo Djiwa menyampaikan rasa syukur sekaligus berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sulbar atas dukungannya selama ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulbar. Terima kasih kepada semuanya, baik yang memilih saya maupun yang tidak memilih saya pada pemilu lalu. Semuanya adalah masyarakat yang harus kita wakili di lembaga parlemen ini,” ucap Agus.

Mantan Bupati Pasangkayu dua periode ini juga sekaligus memohon dukungan masyarakat Sulbar agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah sesuai harapan masyarakat.

“Mohon dukungannya juga agar kami bisa bekerja dengan baik dan amanah sesuai harapan masyarakat dan juga sesuai rambu-rambu dan peraturan yang berlaku di negara kita,” katanya.

Sebagai kader PDIP sekaligus Ketua PDIP Sulbar, tentunya Agus Ambo Djiwa akan berada di Fraksi PDIP DPR yang memiliki jumlah anggota terbanyak di DPR periode 2024-2029 dengan 110 kursi.

Lalu diikuti oleh Fraksi Golkar dengan 102 kursi, Gerindra 86 kursi, NasDem 69 kursi, PKB 68 kursi, PKS 53 kursi, PAN 48 kursi, dan Demokrat 44 kursi.

Baca juga:  Dinilai Punya Integritas, Praktisi Hukum Makassar Sebut Mahfud MD Layak Jadi Cawapres

Sedangkan terkait penempatan komisi, Agus mengaku belum mengetahui karena belum ada pembagian penempatan komisi dari Fraksi PDIP.

“Untuk komisi belum ada pembagian. Itu kewenangan fraksi nanti. Yang jelas ditempatkan di komisi manapun kami siap bekerja,” ujar Agus.