SULSEL  

Rentetan Prestasi Pemerintah Kota Makassar Terus Bertambah

UNGKAPAN.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar berhasil meraih penghargaan dengan kategori dukungan pemerintah daerah pada penguatan layanan administrasi kependudukan. Piagam penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, kini menambah rentetan pencapaian prestasi Kota Makassar.

Prosesi penyerahan piagam Penghargaan Pencapaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung di Claro Hotel Makassar, Rabu (14/12).

Mewakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Kepala Disdukcapil Makassar Muh Hatim menyampaikan syukurnya dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Piagam penghargaan ini tentu tidak lepas dari kinerja Disdukcapil Makassar dan Pemerintah Kota Makassar.

“Setiap layanan ataupun program yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Sulsel, pemerintah kota dianggap sebagai satu di antaranya yang berkontribusi besar dalam melakukan penguatan,” katanya.

Hatim menambahkan, berbagai kontribusi dan pemberian layanan serta program yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Makassar dianggap telah bersinergi dan mampu menguatkan Dukcapil baik kota Makassar maupun Provinsi Sulsel.

“Dalam hal ini Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Bapak Moh. Ramdhan Pomanto, dianggap sebagai pemerintah daerah yang telah memberikan kontribusi dalam pelayanan ataupun program yang dilaksanakan oleh Dinas Dukcapil Provinsi Sulsel,” tukasnya.

Diketahui, sebanyak tiga Pemerintah Daerah Provinsi Sulsel diberi penghargaan kategori dukungan daerah dalam penguatan pelayanan administrasi kependudukan yaitu Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten soppeng.

Selain itu, diberikan pula penghargaan kategori penyelenggaraan pelayanan administrasi kependudukan berkualitas kepada Kabupaten Pinrang, Kota Pare-pare, dan Kabupaten Soppeng.

Selanjutnya, kategori inovasi dalam pelayanan administrasi kependudukan diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sinjai, dan Kabupaten Bulukumba.

Baca juga:  KPKNL Makassar Sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Lelang dan SKPT