Peluncuran Lorong Wisata Usai Upacara 17 Agustus 2022 di Anjungan Pantai Losari

UNGKAPAN.ID, MAKASSAR – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi memimpin langsung rapat koordinasi lanjutan persiapan. Rapat ini berlangsung di Balaikota Makassar, Senin (01/08).

Rapat yang dihadiri sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Makassar melahirkan kesepakatan lokasi upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang dipusatkab di Anjungan Pantai Losari City of Makassar.

“Berdasarkan hasil diskusi dan arahan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, upacara 17 Agustus tahun ini akan digelar di Anjungan Pantai Losari,” sebutnya.

Menurut Fatmawati, ada beberapa persiapan menyusul yang di antaranya itu adalah ‘Lay Out’ lokasi upacara, pengaturan
formasi pasukan pengibar bendera, dan persiapan teknis lainnya.

Rangkaian agenda yang telah disiapkan oleh pemerintah kota juga dibahas lebih lanjut. Mulai rencana peluncuran lorong wisata hingga aneka kompetisi lainnya.

“Rencananya setelah upacara di anjungan dan upacara peringatan detik-detik proklamasi di tingkat provinsi, kita akan launching lorong wisata,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Makassar, Andi Siswanta Attas menyampaikan ada beberapa opsi yang akan menjadi metode peluncuran nantinya. Apakah mode virtual atau hybrid. Kemudian akan diagendakan kunjungan langsung untuk beberapa titik lorong dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Sejumlah perlombaan juga telah diagendakan seperti lomba mural antar lorong, lomba kebersihan kantor antar OPD dan porseni pemerintah kota.

“Sudah ada surat edaran internal dari BKPSDMD. Porseni tanggal 05 Agustus langsung pembukaan. Seperti tahun sebelumnya ada lomba terompah, lari karung, dan tarik tambang. Ada juga futsal, bulutangkis, dan senam line dance Marendeng Marampa. Ada juga lomba menyanyi antar kepala OPD bersama pasangannya,” jelasnya.

Untuk teknis gerakan bersih-bersih kanal dan aksi penanaman pohon seluruh ASN, baik PNS maupun Laskar Pelangi juga dibahas dalam rakor ini. (*/And)

Baca juga:  ASN di Kecamatan Rappocini Ikut Meriahkan Perayaan HUT Kota Makassar