Pemkot Makassar Resmi Luncurkan 18 Inovasi Aksi Perubahan PKA

Pemkot Makassar Resmi Luncurkan 18 Inovasi Aksi Perubahan PKA

UNGKAPAN, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar meluncurkan 18 project inovasi aksi perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XII dan XIII.

Peluncuran ini dilakukan langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan di Ruang Sipakalebbi Gedung Balaikota Makassar, Selasa (09/07/2024).

Dalam sambutannya, Andi Irwan Bangsawan menyampaikan inovasi ini adalah sebuah rangkaian untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri dalam menggali potensi untuk membuat inovasi.

“Pelatihan ini menjadi ajang pencarian potensi diri. Pasti masa-masa ini semua peserta sudah bosan. Tapi ketika ini sudah terlewati, kita seperti lahir kembali menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat,” ucapnya.

Selain inovasi aksi perubahan yang dihasilkan, momen ini menciptakan hal-hal yang baru seperti kebersamaan dan penyatuan pemikiran yang berbeda-beda.

Sehingga Kota Makassar sangat menyambut baik kegiatan seperti ini yang memberikan energi positif sebagai rangka upaya meningkatkan pelayanan publik dan memahami tugas sebagai pelayan publik.

Irwan mengaku menaruh harapan besar kepada 18 inovasi aksi perubahan ini sehingga bisa meninggalkan pola-pola lama yang dinilai tidak efektif dan sejalan dengan zaman digitalisasi saat ini.

“Saya harap bisa memberi manfaat bagi pendidikan bapak ibu, organisasi dan bagi masyarakat luas. Semoga juga ini menjadi momentum yang luar biasa sehingga inovasi membawa manfaat dan memberi kebaikan untuk semua,” tukasnya. (**)

Baca juga:  Tamu Mancanegara Mengaku Bahagia Berada di Kota Makassar