3 DPC Hanura Wacanakan Usung Kader di Pilkada 2024

UNGKAPAN, MAKASSAR – Sedikitnya ada tiga DPC Partai Hanura yang wacanakan mengusung kader potensialnya untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada 27 November 2024.

Selain Enrekang, belakangan beredar Parepare dan Palopo juga ingin mendorong kader untuk maju sebagai bakal calon. Mereka masing-masing Hermanto DPC Parepare dan Pratiwi Lanteng Bustami DPC Palopo.

Hermanto sendiri merupakan Ketua DPC Parepare yang juga caleg terpilih di konsetasi pileg kemarin. Demikian pula Pratiwi Lanteng merupakan ketua DPC Hanura Palopo.

Dengan demikian, pesta demokrasi pilkada serentak akan menjadi momen seru tersendiri bagi Partai Hanura untuk mendorong kader terbaiknya.

” Iya, betul saya rencana ikut Pilkada sebagai calon walikota,” ujar Hermanto di sela kegiatan uji kelayakan bakal calon di Hotel Clario Makassar pada Minggu (26/05/2024).

Sementara itu, Ketua Bapilu DPC Palopo Hidayat sangat optimis jika partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) mampu memenangkan Pratiwi Lanteng di pilkada ini.

“Tentunya kami sangat optimis,” katanya.

Baik Enrekang, Parepare dan Palopo, masing-masing berhasil mendulang satu kursi.

Baca juga:  Suara Golkar Bantaeng Diklaim 'Meledak' 100 Persen di Pileg 2024