Danny Sebut Salat Subuh Berjamaah Penguatan Iman Umat Islam

UNGKAPAN.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar menggelar salat subuh berjamaah di Anjungan Pantai Losari tepatnya di pelataran Bugis Makassar, Minggu (10/04/2022).

Dalam sambutannya, Danny menyampaikan gerakan salat subuh berjamaah akan kembali rutin dilaksanakan setiap bulannya seperti dulu. Dan terkhusus selama bulan suci ramadan digelar setiap minggu.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan seperti periode kemarin yang selama hampir tiga tahun tidak dilaksanakan hingga akhirnya baru kali ini dilaksanakan kembali,” sebut Danny.

Dia menambahkan bahwa shalat subuh berjamaah kali ini formatnya lebih kompak karena dihadiri tokoh masyarakat dan seluruh RT/ RW.

“Ternyata begitu rindunya tokoh tokoh masyarakat dan semua RT-RW turut hadir dalam salat subuh berjamaah yang kali ini formatnya kita lebih kompak,” sebutnya.

Ada empat ustaz dihadirkan untuk memberikan siraman rohani kepada jamaah salat subuh selama tujuh menit dengan maksud memperkuat keimanan ummat Islam dari ormas Islam secara merata.

“Kami hadirkan empat ustaz yang terdiri dari ormas Islam, sehingga masyarakat bisa mendapatkan angle penguatan keimanan ummat Islam lewat empat pandangan pandangan seperti yang kita lihat Ini. Tidak lain adalah pencerahan kemudian kekompakan silaturahmi dan menyamakan serta menshare informasi,” tambahnya.

Menurut Danny kalau semua kompak dan mereka paham dengan agenda kota seperti apa terutama dengan kegiatan hari ini yang mengusung tema Jagai Anakta’ Jagai Kota ta”.

“Sekarang dilihat perkelahian kelompok balap liar, busur busur kriminalitas di jalanan istilahnya. Kalau semua orang menjaga anaknya, insya Allah dia akan menjaga kotanya. Jadi pendekatan itulah yang Insya Allah menjadi bahagian dari semangat kita melaksanakan salat subuh berjamaah hari ini,” imbuhnya.

Baca juga:  Pengembang Jepang Lirik Sudiang untuk Hunian Ramah Lingkungan