Danny Sambut Keinginan Jokowi Menjadikan Pelabuhan Makassar City Center

Danny Sambut Keinginan Jokowi Menjadikan Pelabuhan Makassar 'City Center'

UNGKAPAN, MAKASSAR – Saran yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo agar Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dijadikan sebagai city center, mendapat sambutan baik dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Danny, panggilan akrab Wali Kota Makassar mengaku sangat senang dan terbuka untuk mewujudkan city center dengan desain perencanaan serta pembangunan yang dilakukan lebih awal secara matang.

“Saya orang yang paling berbahagia bahwa city center itu adalah sebuah kota yang diciptakan dan didesain dari awal,” kata Danny selepas hadir mendampingi Presiden Jokowi pada peresmian MNP, Kamis (22/02/2024).

Danny juga mengaku belakangan pernah memikirkan apalagi kebetulan pernah ditanya oleh Menteri BUMN Erick Thohir bahwa mengapa tidak sekalian buat stadion saja di situ. Mengingat lokasinya juga sangat mumpuni.

“Kalau di situ (dibangun stadion) dukungan transportasinya sangat bagus apalagi kalau lewat kereta di situ,” ujar Danny.

Selain stadion, ada beberapa fasilitas lain yang juga bisa dibangun, yaitu tempat konferensi dan fasilitas lainnya yang akan melengkapinya. Hanya saja hal ini belum secara blak-balakan memberi tahu presiden.

Sedangkan, Jokowi sendiri menuturkan usulan itu tetap melalui izin dari wali kota juga gubernur.

“Pelabuhan lama kita akan siapkan menjadi city centernya Makassar. Itu tentu izin wali kota dan gubernur dulu,” kata Jokowi. (*)

Baca juga:  Wali Kota Makassar Serukan Pengamalan Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari