Ismawaty Nur Saksikan Langsung Sunatan Massal Gratis Baznas Makassar

Ismawaty Nur Saksikan Langsung Sunatan Massal Gratis Baznas Makassar

UNGKAPAN, MAKASSAR – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar Ismawaty Nur meninjau pelaksanaan sunatan gratis yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar bekerja sama dengan Kompas TV Biro Makassar di Hotel Amaris Hertasning, Minggu (19/08/2024).

Dalam penyampaiannya mewakili Wali Kota Makassar, Ismawaty Nur mengutarakan harapannya agar program sunatan gratis ini terus dikembangkan dan dikembangkan terutama untuk menjangkau seluruh anak dari keluarga dhuafa di Kota Makassar.

“Tentu kita berharap kegiatan sunatan yang dilakukan oleh Baznas Makassar ini berjalan dengan baik dan lancar. Semoga program sunatan gratis ini dapat lebih ditingkatkan lagi di depannya, terutama bagi keluarga dhuafa, khususnya di lorong-lorong Kota Makassar,” harapnya.

Adapaun Ketua Baznas Makassar Ashar Tamanggong mengatakan, pada 2024 lalu, Baznas menargetkan untuk mengkhitan 1.500 anak dari keluarga dhuafa.

“Tahun lalu, Baznas mengkhitan 1.000 anak dari keluarga dhuafa. Artinya, jumlah ini terus meningkat dari tahun ke tahun,” jelas Ashar.

Sementara itu, Wakil Ketua IV Bidang Administrasi dan Umum Syahruddin Mayang menjelaskan, seluruh biaya yang diperlukan untuk kegiatan khitanan gratis ini berasal dari zakat, infak, dan sedekah, terutama dari kontribusi jajaran Pemerintah Kota Makassar. (**)

Baca juga:  Fatmawati Ajak Warga Perbanyak Sedekah dan Wajib Zakat