Eratkan Silaturahmi Antara Legislator dan Laskar Pelangi Lewat Halalbihalal

Eratkan Silaturahmi Antara Legislator dan Laskar Pelangi Lewat Halalbihalal

UNGKAPAN, MAKASSAR – Sebagai upaya dalam mempererat silaturahmi, Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile ikut hadir dalam halal bihalal yang berlangsung di Rumah Makan New Ujung Pandang, Selasa (16/04/2024).

Tradisi yang lekat dengan perayaan Idul Fitri ini, dihadiri tenaga Laskar Pelangi pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar. Pertemuan ini pun menjadi momen berkumpul bersama dan saling memaafkan.

Selain menjadi ruang untuk saling memaafkan, Andi Suhada juga ingin lebih dekat dengan para honorer yang telah membantu kerja-kerja para legislator di DPRD Makassar.

Sekira 100 lebih tenaga Laskar Pelangi yang hadir dalam suasana hangat ini. Terlihat dari raut wajah bahagia terpancar dari mereka karena mendapat undangan khusus dari pimpinan dewan Andi Suhada Sappaile.

“Ada sekitar 100 lebih Laskar Pelangi DPRD Makassar yang ikut halal bihalal, kita mau mempererat silaturahmi, kumpul-kumpul bersama,” ucap Andi Suhada.

Kata Andi Suhada, masih banyak Laskar Pelangi yang tidak dikenalnya, apalagi mereka yang tidak bersentuhan langsung dengan kegiatannya di kantor wakil rakyat.

Karenanya, ini menjadi momentum tepat untuk saling mengenal satu sama lain. Halal Bihalal dengan Laskar Pelangi juga merupakan apresiasi untuk mereka yang telah berdedikasi untuk kerja-kerja kedewanan.

“Selama ini kita ketemu sekilas saja kalau di kantor, karena tidak selamanya kita bertatap muka. Yang bekerja untuk kita kan justru lebih banyak staf laskar pelangi dibanding ASN. Harusnya kita kenal satu sama lain,” ujarnya.

Andi Suhada juga menitip pesan agar Laskar Pelangi tetap menjaga semangatnya dalam menjalankan tugas. Karena setiap harinya, mereka bertemu dengan 50 legislator DPRD Makassar dengan beragam karakter.

“Paling tidak kalau saya ketemu di luar saya bisa kenal, oh ini ternyata Laskar Pelangi. Makanya kita harus bergaul ke bawah,” katanya.

Baca juga:  Jadi Narasumber di SAPPK ITB, Danny Paparkan Makassar Low Carbon City

Diketahui, ini bukan kali pertamanya Andi Suhada mengajak Laskar Pelangi bersilaturahmi. Di momen-momen sebelumnya, dirinya aktif berinteraksi dengan Laskar Pelangi, katanya untuk berbagi kenikmatan dengan sesama. (**)