Danny Letakkan Batu Pertama Renovasi Gereja Bukit Zaitun

Danny Letakkan Batu Pertama Renovasi Gereja Bukit Zaitun

UNGKAPAN, MAKASSAR – Renovasi bangunan Gereja Bukit Zaitun secara resmi dimulai. Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di pelataran gereja di Jalan Somba Opu Daeng Risadju, pada Sabtu, (10/08/2024).

Selain meletakkan batu pertama, Danny panggilan akrab Moh Ramdhan Pomanto itu hadir untuk sekaligus meresmikan renovasi pembangunan dengan melakukan penandatanganan prasasti.

Dalam sambutannya, Danny menyampaikan apresiasinya kepada jemaat atas semangat dalam beribadah juga merenovasi tempat ibadahnya agar dapat digunakan secara nyaman.

Orang nomor satu di Makassar juga mengharapkan semangat tersebut harus senantiasa dijaga agar kekompakan itu selalu ada.

Apalagi dengan melihat, Gereja Bukit Zaitun yang merupakan tempat ibadah yang mengakomodir semua kalangan dan melakukan pemberdayaan.

“Bukan soal nilai materinya tetapi semangatnya membangun. Maka saya selalu bahagia bersama jemaat yang punya passion dan mengakomodir semua kalangan dan kegiatan,” kata Danny sore tadi.

Dia menambahkan, melihat problem sosial di tengah-tengah masyarakat, maka diharapkan tempat ibadah bisa menjadi sentra kekuatan keimanan umat. Seperti mengedukasi anak dari usia dini, anak-anak, remaja, gen z dan milenial.

Tentunya sambung Danny, itu sejalan dengan program Penguatan Keimanan Umat yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Jadi, masjid, gereja, pura, klenteng menjadi benteng penempaan keimanan umat,” sebutnya.

Pria berlatar pendidikan arsitektur ini mengaku paham betul kondisi sosial masyarakat. Dari kerusakan moral dalam lingkungan keluarga dan masyarakat, sehingga salah satu jalannya ialah penguatan keimanan umat.

“Kita tentunya tidak mau masyarakat Makassar mengalami kerusakan moral. Makanya perkuatan keimanan umat harus lewat masjid, gereja, ulama, pendeta dan semuanya untuk menjaga kota ini,” pesannya. (**)

Baca juga:  Tertibkan PKL di Jalan Latimojong III, Camat Bontoala Dukung Penuh Pembangunan Koridor Smart dan Restorasi Justice