Program Jumat Peduli Dinsos Makassar Sasar Lansia Telantar dan Atasi Stunting

Program Jumat Peduli Dinsos Makassar Sasar Lansia Telantar dan Atasi Stunting

UNGKAPAN, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Sosial (Dinsos) Makassar menyalurkan bantuan paket bahan pokok kepada warga lanjut usia (Lansia).

Paket bahan kebutuhan pokok ini menyasar kelompok lansia telantar serta warga yang belum tersentuh Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Walaupun telah terima layanan kesehatan dari pemerintah.

Seperti yang dilakukan pada Jumat, 31 Mei 2024, Plt Kepala Dinsos Makassar Andi Pangeran Nur Akbar bersama jajarannya menyusuri beberapa lokasi pemukiman padat penduduk di Kota Makassar.

Eang, begitu Andi Pangeran Akbar akrab disapa hadir memberikan bantuan sosial kepada Muhammad Amin dan Abu Sururang, yang keduanya termasuk kelompok lansia telantar yang hidup sebatang kara atau tanpa keluarga.

“Program Jumat Peduli Lansia yang Telantar dari Dinsos Makassar hari ini menyentuh Bapak Muhammad Amin dan Abu Sururang. Dua warga kita masuk kelompok lansia telantar yang berhak menerima bantuan,” kata mantan kepala Kecamatan Panakkukang itu.

Tidak hanya Program Jumat Peduli, kegiatan ini juga sekaligus untuk menyasar keluarga anak teridentifikasi stunting. Ini sejalan Program Bapak Asuh Stunting dengan memberikan makanan yang bergizi dan seimbang setiap harinya.

“Dengan program-program yang kami laksanakan ini diharapkan bisa membantu masyarakat kelompok lansia dan menurunkan stunting di Makassar selaras komitmen kami,” imbuhnya.

Baca juga:  Puncak Pasang Saat Hujan Lebat, Wali Kota Makassar Keluarkan Peringatan Siaga Banjir