Danny dan Bahtiar Melayat ke Rumah Duka Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Danny dan Bahtiar Melayat ke Rumah Duka Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

UNGKAPAN, MAKASSAR – Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyisakan duka mendalam bagi keluarga tiga anggota KPPS.

Ketiga anggota KPPS yaitu William Tandi (23), Dahlia Salsabila (23) dan Muh Fahriansyah (26), meninggal dunia dalam melaksanakan tugasnya.

William sendiri anggota KPPS TPS 07, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, dan Dahlia warga BTN Minasa Upa Blok L yang bertugas di TPS Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini. Kedua meninggal dunia di hari yang sama pada 15 Februari 2024.

Sedangkan Fahriansyah merupakan petugas KPPS di TPS 12 Kelurahan Lariang Bangi, Kecamatan Makassar yang meninggal dunia 19 Februari 2024.

Mengetahui adanya warga yang meninggal dunia dalam tugas sebagai KPPS, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin hadir ke rumah duka. Dua sosok pemimpin hadir untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga mendiang.

Mewakili Pemkot Makassar, Danny panggilan akrab Wali Kota Makassar juga menyerahkan akta kematian dan KK baru yang telah dicetak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar.

“Ini salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kami pemerintah kota kepada keluarga almarhum dan almarhumah. Mereka adalah anak-anak muda yang telah berjuang untuk demokrasi kita,” kata Danny dalam kunjungannya, Rabu (21/02/2024).

Bersama Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, Danny pertama menyambangi rumah keluarga almarhum Fahriansyah di Jalan Gunung Latimojong Kecamatan Makassar.

Rombongan lalu bertolak ke kediaman keluarga almarhumah Dahlia Salsabila di BTN Minasa Upa Blok L, lalu ke rumah keluarga almarhum William di Perumahan Taman Makassar Indah Manggala.

“Saya mewakili Pemkot Makassar mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya petugas KPPS kita,” tutupnya.

Baca juga:  Dengar Anak dari Stafnya Meninggal, Kepala Diskominfo Langsung Melayat ke Rumah Duka

Dalam kunjungannya, Danny turut didampingi Kepala Disdukcapil Makassar Muh Hatim. (*)