Lurah Se-Kecamatan Bontoala Diminta Aktif Ciptakan Kebersihan Wilayah

Lurah Se-Kecamatan Bontoala Diminta Aktif Ciptakan Kebersihan Wilayah

UNGKAPAN, MAKASSAR – Menjaga keindahan dan kebersihan wilayah merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kecamatan Bontoala yang fokus dilaksanakan. Namun demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, maka diperlukan kerjasama yang baik dan tanggung jawab bersama khususnya di setiap kelurahan.

Olehnya itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kecamatan Bontoala Aswin Kartapati Harun, mendorong seluruh kepala kelurahan agar senantiasa menjaga wilayahnya dan mengajak masyarakat turut terlibat dalam menjaga kebersihan.

Selain itu, peran petugas kebersihan (Satgas) juga perlu dimaksimalkan dengan baik. Sampah-sampah di depan rumah tidak boleh ada yang keluar di luar dari jadwal pembuangan untuk pengangkutannya.

“Menjaga kebersihan menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga perlu adanya kerjasama baik untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Aswin.

Bagi Aswin, komitmen menjaga kebersihan tidak hanya sampai meningkatkan estetika saja, tetapi lebih dari itu juga berkontribusi terhadap lingkungan hidup yang lebih sehat dan menyenangkan.

Mengingat telah hadirnya Program Makassar Tidak Rantasa (MTR) yang digagas Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Aksi bersih-bersih harus terus dilaksanakan setiap kelurahan dengan merangkul tokoh masyarakat. Ini upaya kita bersama menumbuhkan rasa tanggung jawab dan persatuan dalam mewujudkan Kecamatan Bontoala yang bersih, indah dan nyaman,” ucapnya. (**)

Baca juga:  Festival F8 Jadi Ajang Pembuktian Talenta Anak Makassar