Pelayanan Kesehatan RSUD Daya Diminta Terus Dioptimalkan untuk Masyarakat

UNGKAPAN.ID, MAKASSAR – Kualitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya harus terus ditingkatkan. Masyarakat yang berkunjung harus mendapatkan pelayanan prima. Baik di poli maupun ruang perawatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi saat melakukan kunjungan ke RSUD Daya yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (13/09). Kunjungan yang dilakukan Fatmawati turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar dr Nursaidah Sirajuddin.

Adapun kunjungan dilakukan untuk meninjau langsung serta memastikan pelayanan di RSUD Daya Makassar berjalan optimal dan prima. Dalam kunjungan itu pula menjadi momentum lebih dekat kepada masyarakat dengan berbincang-bincang.

“Saya melihat sekarang pelayanan RSUD Daya di bawah direksi baru sudah bagus. Artinya sudah ada peningkatan dari sebelumnya. Namun kami berharap direksi RSUD Daya bisa terus berbenah dalam memberikan pelayanan prima buat masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinkes Makassar dr Nursaidah Sirajuddin juga memuji pelayanan RSUD Daya. Mulai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) hingga utilitas pelayanan.

Ia bersyukur sebab pelayanan RSUD Daya mendapat respon yang baik dari Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi mulai dari peningkatan sarana dan prasarana, pelayanan primer, hingga utilitas pelayanan seperti kepuasan masyarakat terkait kondisi rumah sakit yang bersih dan nyaman.

“Direktur sekarang sudah melakukan perubahan bagaimana menarik dan memberikan kepuasan pelayanan primer buat masyarakat Kota Makassar yang berobat di RSUD Daya,” bebernya.

Ia menambahkan, kunjungan ini hanya sekadar untuk memastikan peningkatan pelayanan di RSUD Daya. Apalagi RSUD Daya merupakan rumah sakit tipe B.

“Kita pergi meninjau karena informasi dari direksi baru itu mereka sudah melakukan penataan. Baik dari segi pelayanan maupun infrastruktur. Itu yang mau kita lihat,” bebernya.

Direktur Utama RSUD Daya Muhammad Ashari berjanji akan terus berbenah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Makassar.

Baca juga:  Wawali Makassar Aktif Pantau Penderita Stunting Anak

Apalagi beberapa tahun terakhir rumah sakit fokus ini pada penanganan pandemi Covid-19 sehingga perlu pembenahan dibeberapa sektor layanan seperti, pelayanan di ruang poli rawat jalan, ruang perawatan, dan memaksimalkan kembali dokter spesialis yang ada di RSUD Daya.

“Dua tahun yang lalu banyak yang terbengkalai, kita maksimalkan lagi supaya masyarakat bisa tetap percaya dengan RSUD Makassar,” imbuhnya.