Fraksi Gerindra Apresiasi Ranperda RPJPD Makassar yang Selaras Visi Indonesia Emas

Fraksi Gerindra Apresiasi Ranperda RPJPD Makassar yang Selaras Visi Indonesia Emas

UNGKAPAN, MAKASSAR – Dalam rapat paripurna yang dilaksanakan Dewan Perwalikan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Fraksi Partai Gerindra melalui juru bicaranya, Nunung Dasniar, memberikan pandangan positif terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Makassar 2025-2045.

Dikesempatannya itu, Nunung menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Makassar atas upaya menyusun visi dan misi pembangunan yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.

“Kami memberikan penghargaan kepada Wali Kota Makassar dalam pencapaian visi misi Indonesia melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Ini diharapkan menjadi simpul yang mengikat keseluruhan elemen bangsa,” ujar Nunung dalam rapat paripurna ketiga konferensi ketiga tahun sidang 2023/2024.

Fraksi Gerindra mencatat beberapa hal penting terkait penyusunan RPJPD Makassar yang telah berpedoman pada RPJPN dan RPJPD Sulsel serta selaras dengan Visi Indonesia Emas 2045.

Nunung juga menyebut bahwa visi RPJPD Makassar yakni “Makassar Kota Dunia, Maju dan Berkelanjutan, serta Sombere dan Cerdas untuk Kita Semua” sudah sesuai dengan arah pembangunan nasional.

Selain itu, Nunung menyampaikan penetapan lima sasaran visi dan delapan indikator kerja yang ditetapkan dalam RPJPD yang mencakup peningkatan pendapatan per kapita, pengentasan kemiskinan, peningkatan daya saing daerah, pengembangan sumber daya manusia, dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Tidak lupanya, Nunung menyampaikan dukungan Fraksi Gerindra agar pembahasan Perda RPJPD Makassar segera dirampungkan dan diimplementasikan demi percepatan pembangunan.

“Kami Fraksi Gerindra menyatakan sependapat dengan harapan Wali Kota Makassar untuk segera merampungkannya pembahasan Perda RPJPD ini untuk kemudian diimplementasikan demi percepatan pembangunan Kota Makassar,” tutupnya. (**)

Baca juga:  Ini Titipan Danny kepada ASN dan Laskar Pelangi Selama Cuti