Rudianto Lallo Puji Danny Pomanto Sebagai Wali Kota yang Membawa Makassar Lebih Baik

Rudianto Lallo Puji Danny Pomanto Sebagai Wali Kota yang Membawa Makassar Lebih Baik

UNGKAPAN, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo melontarkan pujian dan apresiasi kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang telah berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023.

Menurut Rudianto Lallo, WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang diraih tiga kali secara berturut-turut adalah prestasi yang patut dibanggakan.

Lebih lagi Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny, panggilan akrab Wali Kota Makassar menjadi daerah tercepat dalam menyelesaikan laporan keuangannya.

Oleh karena itu, Rudianto Lallo menyampaikan ucapan selamat kepada wali kota dan jajarannya atas prestasi ini. Karena keberhasilan mempertahankan WTP merupakan bukti kepemimpinan yang baik dan efektif dari Danny Pomanto.

Hal itu disampaikan oleh politisi yang dikenal dengan tagline Anak Rakyat saat menghadiri penerimaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 yang berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, pada Kamis (16/05/2024).

“Ini pencapaian luar biasa dan merupakan bukti bahwa kepemimpinan Danny Pomanto berhasil membawa Makassar menuju arah yang lebih baik,” ujar Rudianto.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan Amin Adab Bangun, menjelaskan bahwa faktor utama yang mempengaruhi opini WTP adalah konsistensi dan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Namun BPK juga mengingatkan agar Pemerintah Kota Makassar segera mereview rekomendasi hasil pemeriksaan paling lambat 60 hari kerja sejak diterimanya LHP tersebut.

“BPK berharap agar DPRD dan para pemangku kepentingan dapat memanfaatkan hasil pemeriksaan ini dalam menjalankan fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan,” jelasnya.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Makassar atas dukungan yang diberikan, sehingga Makassar dapat kembali meraih opini WTP.

Baca juga:  Stan Kota Makassar Ramai Dikunjungi di ICE Apeksi 2024

Dia juga mengapresiasi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang telah bekerja keras selama 24 jam untuk memastikan setiap SKPD disiplin dalam memberikan laporan keuangan.

“Selain berhasil mempertahankan WTP, kami juga menjadi pemkot tercepat dalam menyampaikan laporan keuangan, ini berkat kerja keras semua pihak,” ujar Danny. (**)