Lurah dari Polman Intip Strategi Penanganan Stunting di Kelurahan Ballaparang

Lurah dari Polman Intip Strategi Penanganan Stunting di Kelurahan Ballaparang

UNGKAPAN, MAKASSAR – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan kunjungan di Lorong Wisata Silves Jalan Pelita Raya Lorong 2, RT 1-RW 1 di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Kunjungan yang dilakukan oleh sepuluh pimpinan kelurahan beserta rombongannya, untuk meninjau secara langsung penanganan stunting lewat program satu anak, satu warung yang telah terlaksana di Kelurahan Ballaparang.

“Kunjungan rombongan lurah dari Polman untuk meninjau penanganan stunting pada Kelurahan Ballaparang melalui program satu anak, satu warung,” sebut Kepala Kelurahan Ballaparang Ryan Tarukallo, Selasa (14/11/2023).

Pada pertemuan itu kata Ryan, peserta kunjungan diberikan pemaparan atas capaian serta efektivitasnya dari Program Satu Anak, Satu Warung. Seperti dari total 16 anak yang diintervensi melalui program ini, sudah ada 08 anak yang mencapai berat badan ideal.

“Kita berharap Kelurahan Ballaparang bisa yang pertama menyandang zero stunting, jika sudah selesai program ini akan tetap dilanjutkan dengan mengintervensi ibu hamil sebagai pencegahan stunting,” imbuhnya.

Tidak lupanya juga, Ryan memperkenalkan Program Lorong Wisata dari Pemerintah Kota Makassar yang digagas oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, kepada lurah-lurah yang hadir berkunjung.

Kata dia, program lorong wisata menjadi program yang mendorong produktivitas warga dari lorong baik sektor pertanian lorong, budidaya perikanan maupun UMKM lokal. (**)

Baca juga:  Danny Pomanto Bertualang di Area Makassar F8 Sapa Pengunjung dan UMKM