SMEP TP-PKK Kecamatan Bontoala Lirik Malimongan Baru

SMEP TP-PKK Kecamatan Bontoala Lirik Malimongan Baru

UNGKAPAN, MAKASSAR – Kegiatan supervisi, monitoring, evaluasi, dan pelaporan (SMEP) tengah dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bontoala. Seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Malimongan Baru pada Jumat, (20/10/2023).

Kegiatan SMEP yang dilaksanakan TP-PKK Kecamatan Bontoala dipimpin langsung Sekretaris PKK Kecamatan Bontoala, Putri Hardianti.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan dukungan buat tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga, yang masing-masing kelompok kerja (Pokja) memberikan pembinaan dan pendampingan dalam mewujudkan 10 program pokok PKK.

Dalam kunjungan tersebut, Putri Hardianti mewakili Ketua TP PKK menyampaikan, kunjungan yang digelar di Kelurahan Malimongan Baru merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk evaluasi dan pembinaan terkait 10 program pokok PKK.

Hal ini juga menjadi kesempatan untuk mengamati secara langsung pelaksanaan program-program tersebut, serta kegiatan lain yang ditunjuk dalam setiap kelompok kerja (Pokja) di Kelurahan.

Bertemu dengan para pengurus dan kader PKK di Kelurahan Malimongan Baru, sambung Puteri Hardianti membahas berbagai permasalahan masyarakat di setiap wilayah.

Dengan begitu juga maka komunikasi yang aktif antara pengurus kecamatan serta pengurus kelurahan ini juga akan memperkuat pelaksanaan program TP PKK sehingga menjadi mitra yang berharga bagi pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat, bahkan di tingkat akar rumput.

“Kunjungan ini sebagai sarana menjalin silaturahmi dan membina komunikasi aktif dengan TP-PKK kecamatan dalam mengoptimalkan program-program,” tegasnya. (**)

Baca juga:  Gunakan Helikopter Salurkan Bantuan Logistik ke Lokasi Banjir Latimojong