Kerja Bakti Menjadi Cara Warga RW 5 di Kelurahan Gaddong Rawat Kekompakan

Kerja Bakti Menjadi Cara Warga RW 5 di Kelurahan Gaddong Rawat Kekompakan

UNGKAPAN, MAKASSAR – Kebersamaan yang kuat dalam gotong royong menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat telah ditunjukkan sejumlah warga di RW 05 Kelurahan Gaddong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Di sini, para warga begitu antusias mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya pada Minggu (15/10/2024). Kerja bakti ini dengan membersihkan dan mengangkat lumpur (sedimen) dan merapikan aneka jenis tanaman hias yang berjejer depan rumah.

Ketua RW 5 Ari Hanggara mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan warga sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup dan melestarikan keindahan di lingkungan tempat tinggal. Terlebih lagi jika menyadari menjaga kebersihan adalah tugas dan tanggung jawab bersama.

“Ini merupakan gerakan kolektif warga meningkatkan kualitas hidup dan menjaga keasrian di lingkungan tempat tinggal kita,” kata Ari panggilan akrabnya.

Melalui kegiatan sosial ini juga sambung Ari, diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan tanggung jawab sosial di antara warga, dan menumbuhkan rasa kebersamaan di dalam membangun lingkungan yang bersih dan nyaman bagi semua.

“Semangat gotong royong yang langgeng dan tumbuh diharapkan akan membawa perubahan nyata demi kebaikan bersama di Kelurahan Gaddong,” ujarnya.

Warga yang terlibat dalam inisiatif ini mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa memberikan kontribusi positif bagi komunitasnya, serta melalui upaya pengabdian kepada masyarakat ini, mereka berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, nyaman, dan asri di sekitar mereka.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar tetangga sehingga kehidupan bermasyarakat semakin harmonis,” imbuhnya. (**)

Baca juga:  Safari Ramadan Wakil Walikota Makassar Bagikan 500 Paket Sembako