Manggala Putra Ajak ASN dan Laskar Pelangi Pahami Nilai Dasar Berakhlak

Manggala Putra Ajak ASN dan Laskar Pelangi Pahami Nilai Dasar Berakhlak

UNGKAPAN, MAKASSAR – Apel upacara telah menjadi rutinitas setiap Senin yang aktif dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bontoala. Seluruh pegawai aparatur sipil negara (ASN) maupun tenaga honorer dari Laskar Pelangi pun wajib mengikutinya.

Seperti pada pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Bontoala di Jalan Lobak pada Senin (25/09/2023). Upacara ini dipimpin langsung Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bontoala Manggala Putra A Beso.

Dalam kesempatannya itu, Manggala begitu Manggala Putra A Beso akrab disapa menyampaikan kepada pegawai ASN maupun tenaga Laskar Pelangi yang bekerja di Pemerintah Kecamatan Bontoala untuk mampu memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar ber-Akhlak.

Oleh karena itu, pentingnya upacara dilaksanakan tentu untuk bersama-sama menumbuhkan budi pekerti lebih baik sebagai karakter bangsa, terutama menerapkan nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Nilai-nilai yang dimaksud di antaranya adalah kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama yang baik dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan) dan masih banyak lagi.

“Pegawai ASN maupun Laskar Pelangi juga harus memahami dan menerapkan nilai-nilai berahlak yang berorientasikan pada pelayanan, akuntabel, harmonis, loyal dan kolaboratif dalam melaksanakan kegiatan organisasi,” ucapnya.

Dia menambahkan, upacara bendera setiap Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh pegawai di Kecamatan Bontoala. Selain karena manfaat menumbuhkan budi pekerti, juga telah diatur di Peraturan Menteri Dalam Negeri. (**)

Baca juga:  Danny Pomanto Klaim Kontribusi Lorong Wisata dan Ojol Day Pengaruhi Deflasi Makassar