Sekretaris Bapenda Hadiri Rapat Pertanggungjawaban APBD 2023 di DPRD Makassar

Sekretaris Bapenda Hadiri Rapat Pertanggungjawaban APBD 2023 di DPRD Makassar

UNGKAPAN, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah melakukan rapat gambaran umum rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

Rapat yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Bapenda Makassar Muh Fuad Arfandi dan didampingi pejabat Bidang Koordinasi, Pengawasan, dan Perencanaan dan Bagian Keuangan, juga dilanjutkan dengan mengikuti rapat monitoring dan evaluasi (monev) di Ruang Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar, Senin (24/06/2024).

Menurut Muh Fuad Afandi, pertemuan ini sangat penting dalam melakukan evaluasi sekaligus mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran yang telah dilaksanakan selama tahun 2023.

“Pertemuan yang diikuti sangat penting dalam mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran. Dalam diskusi juga sangat dinamis, karena ragam pandangan dan masukan dalam menyusun laporan pertanggungjawaban yang transparan dan akuntabel,” kata Fuad.

Fuad menambahkan, melalui rapat ini diharapkan sinergitas antara eksekutif dan legislatif semakin kuat. Paling penting mampu untuk menghasilkan kebijakan yang tepat demi kamajuan kota Makassar.

“Karena pertanggungjawaban pelaksanaan APBD menjadi salah satu indikator penting dalam menciptakan tata kelola pemerintah yang efektif dan baik,” tambahnya. (**)

Baca juga:  Parade Obor Semaraki Malam Takbiran di Kota Makassar