SULSEL  

Huadi Group dan Polres Bantaeng Terus Salurkan Bantuan Sosial ke Perdesaan

Huadi Group dan Polres Bantaeng Terus Salurkan Bantuan Sosial ke Perdesaan

UNGKAPAN, BANTAENG – Raut wajah senang penuh syukur terpancar di raut wajah warga yang bermukim di Dusun Biring Ere, Desa Pattaneteang di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng. Mereka baru saja dapat kejutan dari Huadi Group dan Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng, Sabtu (04/05/2024).

Rombongan yang hadir dipimpin oleh Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi, menyalurkan bantuan khususnya itu bahan-bahan kebutuhan pokok. Penyerahan bantuan juga turut disaksikan dari Pemerintah Daerah Bantaeng.

“Hari ini kami rombongan Polres Bantaeng di dampingi oleh pemerintah kecamatan, pemerintah desa termasuk Huadi Group kembali lagi hadir menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” kata AKBP Edward Jacky kepada awak media, Sabtu (04/05/2024).

Meskipun bantuan tidaklah seberapa kata Edward Jacky, namun dirinya berharap dengan uluran tanggan dari semua pihak dapat meringankan beban masyarakat Biring Ere di Desa Pattaneteang.

“Kami menyalurkan sedikit rejeki untuk Bapak Bado. Mohon di terima pak walau tidak banyak tapi semoga ini bermanfaat untuk Bapak Bado,” tutur Edward seraya menyerahkan bantuan.

Sementara itu, Warga Dusun Biring Ere di Desa Pattaneteang, Dg Bado menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polres Bantaeng, Huadi Group berserta Pemkab Bantaeng membantu dirinya dan masyarakat Bantaeng lainnya.

“Terima kasih atas kepedulian dari semua pihak. Pemberian ini tidak dilihat dari banyaknya tapi bagaimna keikhlasa ta’ semua memberi,” ucap Dg Bado usai menerima bantuan.

Menurut Dg Bado ini bukan soal nilai tapi ketulusan semua pihak dalam membagikan sebagai rezeki kepada dirinya, serta masyarakat setempat.
Karena walau pun bagi orang-orang bukanlah istimewa, namun bantuan yang diterimanya ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi keluarganya.

“Biarpun sedikit kalau kita ikhlas dan halal, maka itu akan berberkah pak, tapi meskipun banyak kalau tidak ikhlas dan tidak halal maka itu tidak akan berberkah pak. Terima kasih. Semoga kita semua yang mengunjungi saya hari ini di berikan keberkahan dan mendoakan kita semua semoga sehat-sehat selalu,” pungkasnya.

Baca juga:  Upah Minimum di Sulsel 2023 Naik Rp219 Ribu

Kegiatan tersebut merupakan Assiama Presisi Polres Bantaeng, Pemkab Bantaeng serta Huadi Group sudah memasuki minggu ke 9 tepatnya Mei 2024 ini.

Adapun lokasi pembagian bantuan tersebut hari ini pertama Sania (76) pekerjaan IRT dan Najang (74) pekerjaan IRT warga Batu Labbu, Kelurahan Gantarangkeke, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng.

Lokasi kedua, ada Rampe (75) pekerjaan sebagai IRT beralamat di Jalan Baji Areng, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, dan Bado (89), pekerjaan petani pekebun, alamat Dusun Biring Ere, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

Sementara rangkaian kegiatan sendiri meliputi, pertama safari Kamtibmas di Mesjid Babussalam Batu Labbu Kelurahan Lembang, Gantarangkeke Kecamtan Tompobulu, kedua bagi-bagi sembako dan ketiga pemeriksaan kesehatan gratis. (**)