Pelaku UMKM Senang, Penonton Jadi Kenyang

Pelaku UMKM Senang, Penonton Jadi Kenyang

UNGKAPAN, MAKASSAR – Acara nonoton bareng pertandingan Piala Asia atau AFC Cup-23 antara Indonesia berlaga melawan Uzbekistan, berhasil menarik antusias masyarakat berkumpul di kawasan MNEK CPI, Senin (29/04/2024).

Selain acara yang dibuka terbuka untuk umum dan tentu gratis, di lokasi juga disediakan 100 gerobak UMKM yang siap membagikan kuliner kepada penonton secara cuma-cuma. Kuliner jajanan tersebut diantaranya ada pisang epe, bakso bakar dan berbagai macam minuman.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Makassar atas inisiasi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, berkolaborasi Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia atau PNSSI.

Danny panggilan akrab Wali Kota Makassar menyampaikan, sarana dan prasaran yang disediakan tiada lain agar memberikan kenyamanan para masyarakat yang hadir.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud dukungan terhadap pelaku UMKM. 100 gerobak pisang epe ini semuanya UMKM yang selalu jualan di Pantai Losari.

“Jadi tidak hanya warga Makassar saja yang senang tapi pelaku UMKM juga. Makanya kami siapkan makanan gratis untuk masyarakat yang datang nobar di CPI. Jadi kita nobar sambil makan-makan. Kan tidak lengkap rasanya nonton tapi tidak ada makanan. Tidak dipungut biaya, kita gratiskan semua. Ini bentuk dukungan kita terhadap Timnas Indonesia,” ucapnya.

Selain berbagai jenis kuliner, Danny sapaan akrabnya juga memfasilitasi nobar tersebut dengan menyiapkan 2 layar besar lengkap sound system.

Terbukti, sekitar 10 ribu peserta nobar yang memadati kawasan CPI menyaksikan laga semi final AFC U-23 dengan nyaman tanpa ada penghalang.

Tidak hanya itu, Danny juga memberikan parkir gratis bagi peserta nobar dengan titik-titik parkir yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Laga Semi Final ini berlangsung selama 106 menit. Peserta nobar pun nampak menikmati dan tertib saat pertandingan berlangsung.

Baca juga:  Optimisme Dishub Capai PAD Makassar Akhir Tahun

Walaupun, kata Danny, hasil akhirnya tidak sesuai yang diharapkan namun kerja keras dan semangat para pemain Timnas U-23 Indonesia sudah dikerahkan dengan maksimal.

“Terimakasih karena sudah sama-sama hadir menonton timnas kebanggan dan kecintaan kita malam ini. Walaupun hasil akhirnya tidak sesuai yang kita harapkan. Namun, saya harap semoga nobar ini mebawa kebaikan untuk kita semua. Kita nyaman hadir disini kumpul bersama. Tetap semangat,” harapnya.

Diketahui, hasil akhir pertandingan laga semi final AFC Cup U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Uzbekistan. (**)