Teh Hangat Temani Aktivitas Fatmawati di Lorong Wisata Sydney

UNGKAPAN.ID, MAKASSAR – Secangkir teh hangat tersaji di atas meja bersama dengan aneka kue tradisional seperti roko-roko cangkuning, barongko dan pisang goreng temani Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat bersantai di Kafe Terapung Lorong Wisata Sydney, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Selasa (13/12).

Kehadiran Fatmawati sebagai rangkaian dalam mengawali agendanya berkunjung ke lorong wisata (longwis). Apalagi, kafe terapung punya daya tarik tersendiri. Aneka kuliner tersedia dengan harga yang terjangkau. Bonusnya mata setiap pengunjung dimanjakan pemandangan mangrove di Sungai Tello.

“Mata dimanjakan dengan pemandangan di aliran sungai serta hangatnya terik matahari. Menikmati suasana dan sajian minuman serta makanannya,” sebutnya.

Di kafe terapung itu, Fatmawati turut didampingi Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar, Sekretaris Dinas BPBD Makassar Husni Mubarak. Mereka berbincang-bincang santai dengan warga membahas potensi masa depan pelaku UMKM lorong.

Fatma juga mengaku sangat senang dengan kehadiran cafe terapung ini karena dikelola langsung oleh warga sekitar. Ia berharap kedepannya lorong wisata semua mampu menggarap potensi lorongnya untuk memajukan usaha yang dimiliki para pelaku UMKM di dalam lorong.

“Jadi yang tadinya warga sekitar di sini tidak punya penghasilan akhirnya dengan kehadiran cafe ini membuka lapangan pekerjaan bagi warga Tello Baru. Ini fungsi lorong wisata sesungguhnya,” imbuhnya.

Baca juga:  Dharma Wanita Distan Makassar Bagikan Ratusan Takjil Buka Puasa untuk Pengendara