SULSEL  

Bakti Sosial Huadi Group dan Polres Bantaeng Kembali Sentuh Warga Perdesaan

Bakti Sosial Huadi Group dan Polres Bantaeng Kembali Sentuh Warga Perdesaan

UNGKAPAN, BANTAENG – Bakti sosial di sejumlah lokasi di Kabupaten Bantaeng kembali dilaksanakan Huadi Group dengan Polres Bantaeng. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program Assiama Presisi pada pekan ketiga di April 2024.

Adapun desa yang masuk dalam sasaran bakti sosial Huadi Group kolaborasi bersama Polres Bantaeng yaitu Desa Biangloe di Kampung Nelayan pada Kecematan Pajukukang, Desa Batu Karaeng di Kecematan Pajukukang dan Desa Batu Karaeng, Kecematan Pajukukang.

Kegiatan yang diisi dengan memberikan bantuan baik berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sampai pelayanan kesehatan secara gratis, menyasar warga yang bermukim dalam pedesaan dengan ekonomi menengah ke bawah atau layak menerima bantuan.

Tiga warga penerima manfaat bantuan dari Assiama Presisi masing-masing ada Sapoddin (83) bekerja sebagai nelayan yang domisili di Kampung Parang Muloroa, Desa Biangloe di Kecematan Pajukukang, kemudian Gama (73) yang merupakan petani di Desa Batu Karaeng, Kecematan Pajukukang, dan Beja Binti Bulonrong (54) warga yang bermukim di Kampung Passangarrang, Kelurahan Tanah Loe di Kecamatan Gantarangkeke.

Kepala Desa Batu Karaeng, Gafrawi, mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Bantaeng dan Huadi Group sudah banyak memberikan bantuan baik kepada masyarakat maupun bantuan khusus sejumlah masjid-masjid.

“Kami sebagai masyarakat dan pemerintah desa menyampaikan terima kasih kepada Polres Bantaeng dan Huadi Group. Ini adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” kata Gafrawi kepada awak media, Jumat, (26/04/2024).

Terpisah, Nelayan Desa Biangloe Kecamatan Pajukukang, Sapoddin mengaku sangat terbantu dengan bantuan sembako dari Polres Bantaeng dan Huadi Group.

“Alhamdulillah kami merasa berterima kasih atas bantuannya. Kami sangat bersyukur sekali,” ucap Sapoddin.

Sementara itu, Wakapolres Bantaeng, Kompol Aswar Anas mengatakan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Huadi Group sudah sama-sama hadir di tengah-tengah masyarakat membantu, meskipun tidak terlalu besar.

Baca juga:  DJKN dan KPKNL Makassar Tingkatkan Kesadaran Antikorupsi Lewat "Auction in Action"

“Namun ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat. Apalagi, memang pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk mengetahui keadaan masyarakat Bantaeng,” tuturnya.

Selain menyalurkan bantuan bahan pangan pokok, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan safari Kamtibmas di Mesjid Nurul Amin Kampung Parang Muloroa, Desa Biangloe Kecamatan Pajukukang.

Di lokasi itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan yang di lakukan langsung klinik Huadi Group dan klinik Bayangkara Polres Bantaeng. (**)