Tinjau Pengungsi Banjir di Biringkanaya, Gubernur Sulsel Pastikan Kebutuhan Logistik dan Kesehatan Terpenuhi

UNGKAPAN.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, meninjau titik banjir di kawasan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sabtu, 19 November.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi di Masjid Ar Rahman, Paccerakkang.

“Alhamdulillah, sejak kemarin bantuan logistik BPBD Sulsel dan bantuan logistik Dinas Sosial telah kita salurkan,” kata Andi Sudirman.

Selain pemenuhan bantuan logistik, lanjut Gubernur Sulsel, pihaknya juga memastikan untuk memberikan pemenuhan bidang kesehatan, untuk obat-obatan dan tenaga kesehatan yang hadir di lokasi.

“Mari kita berdoa, semoga saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir di beberapa wilayah di Sulsel diberi kekuatan dan kesabaran,” harapnya.

Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang menambahkan sejak kemarin pihaknya telah membangun dapur umum untuk menyuplai makanan ke pengungsi.

“Sejak kemarin dapur umum sudah didirikan Tagana Dissos. Bantuan seperti selimut, pakaian, makanan juga sudah mulai disalurkan sejak kemarin,” ungkapnya.

Seperti diketahui hujan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi Jumat kemarin membuat banjir di beberapa titik. Di kecamatan Biringakana warga yang mengungsi diperkirakan lebih dari 500 orang. 

Baca juga:  Tiga Kali Berturut-turut Pemkot Makassar Raih WTP