Sambut Nataru, SPJM Pastikan “Service Excellence” untuk Pengguna Jasa

UNGKAPAN, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melalui PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) berkomitmen memberikan pelayanan baik khususnya dalam menghadapi Libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru).

Sebagai bagian dari service excellence, PT SPJM yang merupakan salah satu subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang Marine, Equipment, Port Services, Dredging dan Shipyard (MEPS) kini telah menyiapkan upaya-upaya mengantisipasi lonjakan jumlah arus kapal seiring dengan adanya peningkatan penumpang kapal dan pengiriman logistik yang signifikan pada akhir tahun.

Peningkatan arus kapal ini tentunya dibarengi dengan peningkatan kebutuhan pelayanan bagi kapal-kapal yang berkegiatan di wilayah operasional SPJM.

SVP Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick mengatakan, jelang akhir tahun, SPJM komitmen memberikan service excellence bagi para masyarakat.

“Memastikan seluruh lini layanan kami, baik marine, equipment, port services atau pun dredging dan shipyard siap beroperasi dan melayani pelanggan secara optimal. Beberapa upaya yang kami lakukan di antaranya kesiapan SDM Pandu dan Pendukung Pandu, Sarana Bantu pemanduan dan Prasarana pemanduan serta kesiapan sistem IT yang memudahkan pengguna jasa mulai dari pengajuan pelayanan dan memonitor progres pelayanan hingga nanti proses pembayaran,” ujar Tubagus Patrick.

Selain itu Patrick juga menyampaikan, selama liburan panjang dalam rangka Hari Natal dan dan tahun baru nanti, pihaknya memastikan pelayanan berjalan lancar, tepat waktu, dan yang terpenting aktivitas operasional pengguna jasa di pelabuhan dapat berjalan denga naman tanpa kendala yang berarti.

“Jika ada keluhan terkait pelayanan maupun saran dan masukan untuk perbaikan layanan, kami juga menyediakan call center yang bersedia 24/7 melalui nomor telepon 102, Chat Whatsapp 0811-1552-102, atau Email customer.care@pelindo.co.id,” bebernya.

Baca juga:  Awali Ground Breaking, SMM Capital Group Komitmen Serah Terima 18 Bulan

SPJM memberikan pelayanan Pemanduan dan Penundaan kapal 24/7 bagi pengguna jasa dengan target zero Acident dan zero Waiting time serta kehandalan sistem pelayanan kapal berbasis on line melalui aplikasi Phinisi yang terintegrasi dengan pelayanan Inaportnet sebagai wujud komitmen dukungan kelancaran aktivitas kepelabuhanan, sebagai bagian dari rantai logistik dan transportasi laut, untuk kelancaran kegiatan masyarakat di momen perayaan Natal dan Tahun baru.