Jukir Dituntut Paham SOP Layani Masyarakat

Jukir Dituntut Paham SOP Layani Masyarakat

UNGKAPAN, MAKASSAR – Juru parkir (Jukir) pada sejumlah titik di Kota Makassar mendapatkan pembinaan dan edukasi dari Tim Reaksi Cepat (TRC) bentukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya.

Edukasi yang diberikan perusahaan plat merah yang menangani parkir untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan para jukir saat tugas khususnya mengatur kendaraan.

Kasie Humas Perumda Parkir Makassar Raya, Asrul B menyampaikan, edukasi ini dianggap sangat penting diberikan secara massif. Dengan harapan untuk meningkatkan pelayanan parkir kepada masyarakat pengguna jasa parkir.

“Kami ingin memastikan bahwa jukir paham dan mengerti tentang SOP serta aturan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Asrul pada Selasa, (14/01/2025).

Diketahui, TRC Perumda Parkir Makassar Raya kembali mengingatkan dan memberikan penjelasan tentang peraturan perparkiran yang masih berlaku.

“Termasuk kami menyampaikan edukasi tentang etika dan kesopanan saat melayani masyarakat dengan menggunakan atribut resmi selama bertugas. Lebih penting lagi adalah tidak memungut dari nominal karcis resmi,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran jukir dan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap jukir dapat menjadi garda terdepan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat penggguna jasa parkir, serta melatih mereka dalam mengelola area parkir agar aman dari risiko pencurian, kerusakan kendaraan, atau insiden lain yang dapat merugikan pengguna parkir,” tambahnya.

Baca juga:  Kelurahan Gaddong Serukan Hidup Sehat Lewat Germas