Firman Saksikan Langsung Laga Tim Pemkot Makassar Vs Tim Pemprov Sulsel

Firman Saksikan Langsung Laga Tim Pemkot Makassar Vs Tim Pemprov Sulsel

UNGKAPAN, MAKASSAR – Kemenangan Tim Pemkot Makassar menaklukkan Tim Pemprov Sulsel dengan skor 1-0 di Turnamen Sepak Bola Wali Kota Cup VII 2024 turut disaksikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar Firman Hamid Pagarra.

Pertemuan dua tim yang masing-masing ada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membawahi pasukan Tim Pemkot Makassar dan Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh dengan pasukannya Tim Pemprov Sulsel, menutup turnamen ini.

Turnamen Wali Kota Cup 2024 Makassar yang diikuti 32 tim se-Sulsel berhasil dimenangkan Galaxy FC melawan Bhayangkara Panah FC.

Galaxy FC keluar sebagai juara mendapatkan hadiah senilai Rp50 juta, sedangkan Bhayangkara Panah FC di posisi runner up mendapatkan hadiah senilai Rp35 juta.

Firman yang juga merupakan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar juga berkesempatan untuk memberikan hadiah bagi tim yang berhasil menjuarai turnamen sepak bola tahunan yang kini masuk pelaksanaan ke tujuh.

Disaksikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan PJ Gub Sulsel Zudan Arif Fakrulloh, Firman ikut menyerahkan hadiah kepada juara III, RMC Barru FC dan PON Sulsel. Masing- masing pemenang mendapatkan piagam dan uang tunai senilai Rp15 juta.

“Penutupan hari ini menarik. Selain karena ada pertandingan antara pak wali dan pak gub, kita juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Semoga ini bermanfaat,” ucap Firman.

Tidak lupa, Firman menghaturkan rasa terima kasih kepada tim yang sudah berpartisipasi dan bermain secara sportif selama pertandingan digelar.

“Kedepannya nanti tetap pertahankan sportivitas dan kekompakan,” ucapnya.

Dia menyampaikan bila kedepan pertandingan seperti ini akan rutin dilakukan Pemkot Makassar guna memberi ruang kepada generasi penerus untuk menyalurkan hobinya ke arah yang positif.

Baca juga:  Firman Paggara Sampaikan Capaian APBD di Rapat DPRD Makassar

“Ruang-ruang seperti ini memang dibutuhkan. Kalau bukan kita yang sediakan siapa lagi. Ini generasi penerus kita perlu didukung hobinya yang positif khusunya bagi pengembangan olah raga sepak bola di Makassar,” tukasnya.

Diketahui, Turnamen Wali Kota Cup VII Makassar tahun ini diikuti tim dari berbagai daerah di Sulsel. Turnamen ini memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp130 juta. (**)