Berkunjung ke Gowa, Taufan Pawe Simpati Ingin Bantu Pembangunan Rumah Tahfiz

UNGKAPAN.ID, GOWA – Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe menyampaikan niat untuk segera membantu proses pembangunan Rumah Tahfiz Quran yang berada di Kabupaten Gowa. Adapun langkah awal akan dilakukannya dengan berkoordinasi dengan pengurus di sana.

Menurut Taufan Pawe, program bantuan pembangunan ini sudah sering dilakukannya. Terlebih lagi semenjak dirinya diamanahkan memimpin Kota Pare-pare. Adapun program yang dibuatnya yaitu memuliakan guru mengaji dan para mubaligh.

“Seandainya saja tidak ada Covid-19 mungkin imam masjid kami sudah tembus 200 yang kami naikkan tanah suci. Dan belum lagi gaji guru-guru yang dinaikkan,” kata Taufan Pawe, Rabu (20/04/2022).

Menurut Wali Kota Pare-pare dua periode ini, guru mengaji adalah pahlawan bagi semua umat Islam. Alasannya, tidak sedikit para juara mengaji dan penghafal Al-Quran di Kota Pare-pare diberangkatkan ke Kota Makassar dan diberikan beasiswa di Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Guru mengaji adalah pahlawan. Setiap tahun kami seleksi baca tulis Al Quran. Semua anak-anak yang juara mengaji kami berikan beasiswa melanjutkan pendidikan di Unhas,” beber mantan advokat senior itu.

Ia menceritakan, bagaimana Pemerintah Kota Pare-pare mencari guru-guru ngaji yang telah berjasa mengajarkan muridnya hingga berhasil menjadi hafis Al Quran dan juara mengaji.

“Kami mencari guru ngajinya, ternyata guru ngajinya ada di pinggir kecamatan. Makanya semua guru-guru ngaji itu kami undang dan naikkan (Umroh),” cerita kepala daerah dengan sejuta prestasi itu.

Cerita lain untuk para mubaligh di Kota Pare-pare. Di mana setiap satu semester diseleksi khusus bagi para mubaligh yang memiliki ceramah dapat menyejukkan hati masyarakat Pare-pare diberikan hadiah dalam bentuk umroh.

“Kami di Parepare setiap enam bulan setiap para mubaligh yang mampu memberikan tausiyah atau ceramah-ceramah agama yang menyejukkan hati rakyat saya kita naikkan umroh,” urai Ketua MKGR Sulsel itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekertaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng, Bendahara Golkar Sulsel juga Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, anggota fraksi Golkar DPRD Sulsel Arfandi Idris dan Fachrudin Rangga.

Baca juga:  Tiga Kecamatan di Kota Makassar Tinggi Pendaftar PPK

Hadir juga, Sekertaris AMPG Sulsel Zulham Arief, Ketua DPD II Partai Golkar Gowa Ambas Syam, Sekertaris DPD II Golkar Gowa, Kaswandi, seluruh anggota fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gowa dan seluruh pimpinan Kecamatan Golkar Gowa.